Senin, 21 Mei 2012

KOLEKSI PEMIKIRAN KALAM ( TEOLOGI ISLAM ) ; Rajawali Pers, 2010


KOLEKSI PUSTAKA Rumah Baca Masyarakat ( RBM ) Blitar


Peran Islam tidak dipandang sebagai agama saja, namun juga berkontribusi dalam membangun perdaban budaya sosial dan politik. Islam hadir dalam jamannya menjadi berkembang dengan  ijtihad baru oleh mujtahid distuasi bergamnya masalah dunia kekiniaan.
Namun tidak sedikit sejarah melahirkan klaim-klaim kebenaran dengan tidak sedikit membawa korban dan sentimen terhadap kelompok satu kelompok lainnya. Sehingga tak ayal awam melihat wajah ISLAM dikotonasikan sebagai wajah menyeramkan ( yang sekarang ini marak kontek penafsiran amarmakruf nahi mungkar yang bergam ) atau dengan wajah yang menyejukkan ( dalam dimensi gerakan syiar agama yang santun dan ahsan dll)
Namun keniscayaan yang ada sekarang ini dengan beragamnya firqoh-firqoh akan menjadi satu tematik bagi anda dalam menelusuri sejarah islam dari jamannya. Dan kesimpulan anda akan dapatkan dengan memperkaya dan menyempatkan dengan membaca buku Pemikiran Kalam ( Teologi Islam ); Prof. Dr. K.H. Sahilun A. Nasir, M.Pd.I, 2010, Raja Grafindo Persada Jakarta.
Pesan kami setelah membaca buku ini perkaya dan asah pemahaman anda dengan diskusi dengan beberapa orang ayang anda anggap mampu agar tidak terjadi pemahaman yang sempit oleh penafsiran personal.
Selamat membaca di RUMAH BACA MASYARAKAT Blitar.
( facebook rumah baca masyarakat ) email rumahbaca07@yahoo.com; rumahbacamasyarakat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar